Webinar Law Firm Gratis, Mau Dong!

Sebagai mahasiswa hukum, tentu keinginan setelah lulus dari kuliah yaitu bekerja sebagai praktisi hukum. Corporate lawyer, advokat, jaksa, dan profesi hukum lainnya. Setiap tahunnya, cita-cita untuk menjadi lawyer di law firm selalu banyak ditemui di kalangan mahasiswa hukum. Terutama untuk menjadi lawyer di law firm kalangan atas di Indonesia. Tetapi tentu menjadi lawyer di law firm bukanlah cita-cita yang mudah. Law firm membutuhkan lawyer yang selalu sigap menangani kasus dengan kemampuan yang maksimal sehingga pengetahuan hukum dari lawyer bukan lagi hanya secara materil, melainkan juga formil. Seorang lawyer tentu juga dituntut harus selalu update tentang perkembangan zaman. Beruntung di era pandemi ini banyak law firm yang menawarkan jasa webinar hukum. Kegiatan yang hampir semua berbasis online dimanfaatkan oleh law firm untuk memberikan pelatihan hukum bagi mahasiswa hukum dan sekaligus juga menjadi ajang pengenalan law firm. Berikut adalah webinar dari law firm favorit di Indonesia yang bisa Legalroomates simak!

1. SIP Corporation

SIP Corporation merupakan institusi pendidikan yang didirikan oleh SIP Law Firm yang berada di Pancoran, Jakarta Selatan. SIP Law Firm merupakan firma hukum yang sudah berdiri sejak tahun 2007 dan sudah mempunyai 2 kantor cabang di kota lainnya, yaitu di Surabaya dan Yogyakarta. Tidak hanya itu, SIP Law Firm juga berafiliasi dengan kantor hukum di Hongkong, Inggris, Malaysia, dan Tiongkok. Partner dari SIP Law Firm yaitu Safitri Hariyani Saptogino dan Zubaidah Jufri mempunyai pengetahuan yang mumpuni. Alternative Dispute Resolution, kurator, dan juga aktif memperjuangkan hak asasi manusia dan hak perempuan menandakan partner yang mengelola SIP Law Firm merupakan pihak yang kompeten. SIP Law Firm sendiri berfokus pada penanganan kasus litigasi dan non litigasi seperti properti, kesehatan, perbankan, pasar modal, pertambangan, kekayaan intelektual, korporasi dan investasi, perlindungan data dan privasi, serta pernikahan dan keluarga.

Oleh karena itu, SIP Corporation atau institusi pendidikan SIP Law Firm juga menawarkan webinar hukum sesuai dengan area hukum yang mereka tangani. Webinar tentang hukum perpajakan, perlindungan konsumen, kesehatan, dan bidang hukum lainnya melalui tagar (#kelashukum) selalu mereka adakan. Legalroomates bisa menemukan informasi terupdate dari webinar SIP Corporation dengan memfollow instagram SIP Corporation, yaitu @sipcorpid. Webinar ini tidak dipungut biaya alias gratis!

2. Learning_at_makarim

Sekilas tidak asing dengan nama Makarim yang menjadi nama dari law firm papan atas ini. Benar Legalroomates, pendiri dari law firm ini adalah ayah dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan kita yaitu Nadiem Makarim. Nono Anwar Makarim dan Frank Taira Supit merupakan founding partner dari Makarim & Taira yang pernah menempuh pendidikan di Harvard Law School. Setelah lulus dari Harvard, keduanya mendirikan law firm di Indonesia yang kemudian terkenal dalam skala nasional dan internasional. Makarim & Taira telah mendapatkan banyak penghargaan seperti Outstanding Firm Asialaw Profile dalam 3 tahun berturut-turut, IFLR 1000 Top Tier Law Firm selama 3 tahun berturut-turut dan kandidat dalam Shortlisted Chambers Asia-Pacific Award 2018. Bidang fokus di Makarim & Taira adalah korporasi, perbankan, litigasi, merger dan akuisisi, serta pelayanan spesial untuk klien nasional dan internasional.

Kelas hukum yang diberikan oleh Makarim & Taira ditawarkan melalui instagram @learning_at_makarim. Sejauh ini telah diadakan 3 webinar dengan topik menarik seperti persaingan usaha, regulasi fintech, dan perjanjian pinjaman dan keamanan. Jangan khawatir, webinar gratis ini akan selalu diadakan di kemudian hari. Legalroomates hanya perlu memantau lewat akun instagram supaya mendapat informasi terupdate ya!

3. UMBRA-Strategic Legal Solutions

Kali ini kita akan membahas firma hukum yang hits di kalangan anak muda. Apalagi kalau bukan firma hukum yang isinya lawyer-lawyer yang berusia 20-30 tahun! Umbra – Strategic Legal Solutions merupakan firma hukum yang berdiri di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Firma hukum ini baru berdiri selama 3 tahun, tetapi prestasi yang dicapai sudah sangat banyak. Salah satunya yaitu firma hukum yang mendapatkan paling banyak nominasi. Partner dari UMBRA yaitu Kirana Diah Sastrawijaya dan Pramudya A. Oktavinanda mempunyai banyak pengalaman dengan bekerja di kantor hukum papan atas di Indonesia seperti Hadiputranto, Hadinoto & Partners (HHP) Law Firm dan menjadi 100 pengacara terbaik di Indonesia. Ini yang membuat UMBRA masuk ke dalam nominasi 30 Corporate Law Firm terbaik se-Indonesia. Untuk lawyer-lawyer yang bekerja di UMBRA, banyak kegiatan seru yang diadakan seperti melukis, yoga, dan sebagainya yang bisa dilihat di instagram @umbralaw. Ini dikarenakan UMBRA berfokus pada kesehatan lawyer-lawyernya sehingga dapat memberikan performa maksimal.

Webinar hukum UMBRA dikemas dalam bincang santai mengenai topik hukum dalam Live Training Program. Webinar ini diisi oleh para associate muda UMBRA sehingga webinar tidak terkesan tegang. Isu-isu hukum yang dibicarakan adalah isu update seperti Omnibus Law dalam bidang listrik, tambang, tata ruang, dan telekomunikasi. Informasi mengenai webinar UMBRA dapat Legalroomates temukan di Linkedin UMBRA yaitu UMBRA – Strategic Legal Solutions. Selamat menonton!

4. Yayasan ABNR

Yayasan ABNR adalah yayasan yang didirikan oleh firma hukum papan atas Indonesia yaitu Ali Budiardjo, Nugroho, Reksodiputro (ABNR). Yayasan ini telah berdiri sejak tahun 1998 dan merupakan organisasi non profit yang memberikan bantuan seperti beasiswa, kelas hukum, dan pelatihan bahasa bagi lulusan hukum. Yayasan ini ada di Graha CIMB Niaga di Jakarta Pusat. Yayasan ini didirikan sebagai bentuk keprihatinan ABNR terhadap kondisi hukum nasional. ABNR ini merupakan firma hukum yang aktif menjadi partner dalam berbagai kompetisi hukum seperti peradilan semu atau moot court dan contract drafting. Tujuannya adalah untuk mencari bakat-bakat hukum yang ada pada partisipan lomba mahasiswa hukum tersebut

Yayasan ABNR selama pandemi ini telah mengadakan webinar dan bekerja sama dengan fakultas hukum di Indonesia seperti FH UNPAD, FH UGM, FH UI, dan FH UNPAR. Informasi mengenai webinar ini dapat Legalroomates akses di instagram @yayasanabnr. Topik webinar yang diadakan sangat kreatif dan informatif seperti RUPS elektronik, force majeure dan dampak Covid-19 dalam perjanjian, wanprestasi pada Covid-19, dan beragam topik lainnya. Hal yang paling menarik adalah Legalroomates tidak perlu khawatir kalau ketinggalan webinar dari ABNR. Webinar tersebut tetap dapat diakses secara gratis melalui akun youtube Yayasan ABNR. Wah seru sekali ya, Legalroomates!

5. ADCO Law

Adisuryo Dwinanto & Co (ADCO) Law merupakan firma hukum yang didirikan oleh Dendi Adisuryo dan Rizky Dwinanto. Firma hukum yang berdiri di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan ini telah aktif sekali terlibat dalam berbagai kelas hukum yang diadakan oleh institusi pendidikan hukum lainnya. Sebut saja ET-Asia, Hukumonline, dan sebagainya. Kedua partner dari ADCO Law ini kerap kali diundang sebagai pembicara dalam berbagai seminar hukum. Salah satu partner dari ADCO Law, yaitu Rizky Dwinanto merupakan salah satu advokat terbaik di Indonesia sekaligus kurator yang sudah menangani berbagai perkara kepailitan. Tidak diragukan lagi pengetahuan yang dimiliki oleh kedua partner hukum ini sangat luas.

ADCO Law mengadakan berbagai kelas hukum gratis yang diadakan di zoom dan youtube live. Topik yang diangkat pun juga beragam seperti merancang perjanjian yang berjangka panjang, peran penting KBLI dalam dunia bisnis, resiko perselisihan konstruksi, dan sebagainya. Informasi mengenai webinar ini dapat Legalroomates lihat di instagram @adcolaw dan sama seperti ABNR, webinar yang sudah lalu bisa kalian akses di youtube ADCO Law. Anyway, youtube ADCO Law itu juga berisi video interview associate di ADCO Law lho mengenai rasanya kerja di law firm. Seru sekali bukan!

Inilah daftar webinar hukum yang bisa Legalroomates akses dari berbagai firma hukum favorit di Indonesia. Selamat menonton dan semoga membantu! 

Recommend0 recommendationsPublished in Legal, Lifestyle, Tips

Related Articles

Lindungi Rahasia Bisnis Anda dengan Pasal Kerahasiaan dalam Perjanjian Kerja

Saat memulai hubungan kerja antara perusahaan dengan karyawan, perjanjian kerja merupakan dokumen yang menjadi dasar untuk mengatur hubungan kerja tersebut. Di mana, kontrak kerja atau perjanjian kerja ini berfungsi untuk melindungi para pihak, baik perusahaan maupun karyawan itu sendiri karena hak dan kewajiban masing-masing pihak tertulis jelas beserta hal-hal yang dapat mengakhiri hubungan kerja.

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *